Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Bahan Alami yang Terbukti Ampuh

Isi jerawat batu sendiri sebenarnya adalah nanah dan darah sehingga tapak agak putih dengan bagian tepi yang meradang. Jerawat batu biasanya menimbulkan rasa gatal dan sakit saat disentuh. Jerawat batu juga timbul akibat tumpukan sel kulit mati dan minyak di bawah rambut halus yang mengalami infeksi.

Jika kamu sudah mencoba menggunakan obat-obatan kimia ataupun perawatan mahal di salon kecantikan namun hasilnya belum juga maksimal, daripada bosan mengeluarkan uang untuk sesuatu yang tidak pasti lebih baik cobalah untuk membuat ramuan obat jerawat sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami yang harganya murah. 

Selain murah, tentu saja pengobatan herbal ini tidak memiliki efek samping terhadap kesehatan dan kecantikan kulit.

Menghilangkan Jerawat Batu dengan Bahan Alami

Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Menghilangkan jerawat dengan bawang putih bisa kamu lakukan karena bumbu dapur dengan bau menyengat ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Selain itu bawang putih juga memiliki sifat anti bakteri sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit kamu.

Menghilangkan jerawat batu dengan bawang putih juga bisa kamu kombinasikan dengan gel lidah buaya yang kaya akan kandungan vitamin E. Apabila kedua bahan ini digabungkan maka selain jerawat batu yang bersarang di muka hilang, komedo juga akan ikut terangkat dan kulit menjadi cerah. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Ambil 3 siung bawang putih, lalu haluskan

  2. Sediakan gel lidah buaya

  3. Campurkan kedua bahan

  4. Gunakan ramuan untuk mengolesi bagian wajah yang berjerawat

  5. Diamkan kurang lebih selama 10 menit

  6. Bilas menggunakan air hingga bersih

Menghilangkan Jerawat dengan Es Batu

Selain menghilangkan jerawat menggunakan bawang, es batu juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat membandel. Hal ini disebabkan karena es batu mampu mengatasi peradangan kulit akibat munculnya jerawat sehingga kulit bengkak akibat jerawat bisa teratasi.  Es batu juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Cara menghilangkan jerawat batu dengan es batu juga cukup mudah, lakukan langkah berikut ini:

  1. Siapkan es batu secukupnya

  2. Gunakan es batu untuk mengompres kulit wajah yang berjerawat. Usap secara perlahan

  3. Lakukan langkah ini dengan gerakan memutar selama 15 sampai 20 menit.

  4. Agar hasil maksimal lakukan perawatan 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Menghilangkan jerawat batu menggunakan es batu cukup mudah bukan?. Manfaat lain yang bisa kamu peroleh dengan melakukan perawatan ini yakni pori-pori wajah menjadi kecil, masalah kulit berminyak bisa teratasi dan mampu membantu meremajakan kulit.

Menghilangkan Jerawat dengan Madu

Sejak dulu kala madu sudah dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari bahan makanan, bahan obat hingga untuk urusan kecantikan. Jika kamu rajin menggunakan masker madu maka selain masalah jerawat bisa teratasi, wajah juga akan menjadi bercahaya. Madu merupakan pelembab alami yang sangat baik untuk kesehatan kulit. 

Madu juga mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah yang biasanya sangat dibenci oleh kaum wanita. Berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan madu:

  1. Agar rambut tidak terurai, sebaiknya ikat rambut atau gunakan bandana

  2. Sebelum mengaplikasikan masker madu untuk menghilangkan jerawat, cuci muka menggunakan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Hal ini dilakukan agar semua make up terangkat.

  3. Ambil satu sendok makan madu murni, taruh dalam sebuah wadah. Untuk hasil lebih baik, kamu bisa memanaskan madu dalam microwave selama 10 detik.

  4. Oleskan madu ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama 15 menit

  5. Untuk membersihkan madu dari wajah, basahi handuk dengan air hangat dan usapkan ke wajah

  6. Ulangi langkah di atas hingga madu benar-benar bersih dari wajah

  7. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu

Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

Cara menghilangkan jerawat batu juga bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan pasta gigi. Dengan memanfaatkan pasta gigi, jerawat akan menjadi lebih cepat kering karena kandungan berbagai bahan kimia seperti menthol, minyak esensial, triclosan dan hidrogen peroksida. Pasta gigi juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan bekas luka akibat jerawat.

Agar hasil lebih maksimal ikuti beberapa langkah sederhana berikut ini:

  1. Sebelum mengaplikasikan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat, bersihkan terlebih dahulu wajah menggunakan sabun pencuci muka sesuai jenis kulit

  2. Keringkan wajah dengan handuk bersih

  3. Pilihlah pasta gigi organik (jika ada) agar tidak terlalu banyak kandungan kimia di dalamnya

  4. Hindari pemilihan pasta gigi berbentuk gel karena bisa membuat jerawat semakin kaku

  5. Oleskan pasta gigi pada bagian kulit yang berjerawat menjelang tidur

  6. Saat pagi hari, bersihkan pasta gigi menggunakan handuk hangat. Usap secara perlahan

  7. Agar tidak menimbulkan luka sebaiknya hindari mencabut pasta gigi dalam keadaan kering

  8. Bilas wajah menggunakan air bersih lalu keringkan

Itulah cara mudah menghilangkan jerawat batu dengan bahan alami. Untuk pemakian pasta gigi sebagai obat jerawat, sebaiknya lakukan pengetesan terlebih dahulu untuk mengetahui reaksi kulit kamu terhadap pasta gigi. 

Caranya adalah mengoleskan sedikit pasta gigi ke bagian kulit tangan, jika muncul tanda-tanda alergi sebaiknya hindari penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit sensitif sebiknya lebih berhati-hati dalam memilih cara menghilangkan jerawat batu.

 


EmoticonEmoticon